Senin, 24 Desember 2007

REMISI NATAL BAGI 7828 NAPI DI SELURUH INDONESIA

REMISI NATAL BAGI 7828 NAPI DI SELURUH INDONESIA
24-12-2007
Jakarta, 24/12/07 (Kominfo-Newsroom) – Sebanyak 7828 orang narapidana (napi) di seluruh Indonesia pada Hari Raya Natal tahun 2007 ini akan menerima pengurangan masa hukuman atau remisi khusus Natal.


Kepala Humas Ditjen Pemasyarakatan Depkum dan Ham, M Akbar Hadiprabowo, Senin (24/12) di Jakarta mengatakan, dari jumlah napi di seluruh Indonesia yang mendapat remisi khusus Natal itu, 312 orang diantaranya bisa langsung menghirup udara bebas.
Menurut Akbar, rencananya penyerahan remisi khusus Natal tahun 2007 akan dilakukan secara simbolik di lapas kelas dua di Kupang, Nusa Tenggara Timur pada 25 Desember 2007.
Akbar menjelaskan, remisi khusus Hari Natal diberikan hanya kepada napi yang beragama Kristen atau Katholik yang menunjukkan perilaku baik selama dalam pembinaan di lembaga permasyarakatan (LP) atau rumah tahanan (Rutan).
Ia menjelaskan, persyaratan lainnya bagi para napi untuk menerima remisi khusus Natal ini adalah bukan napi terpidana mati atau seumur hidup serta telah menjalani masa hukuman lebih dari enam bulan.
Adapun besaran remisi khusus Natal yang diberikan, jumlahnya bervariasi antara 15 hari hingga maksimal 2 bulan potong masa tahanan.
Dikatakannya, dasar hukum pemberian remisi bagi narapidana adalah UU no 12 tahun 1995 tentang Pemasyarakatan, Peraturan Pemerintah no 32 tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak Warga Binaan Pemasyarakatan.
“Dasar hukum lainnya adalah Keputusan Presiden RI no 174 tahun 1999 tentang remisi dan Keputusan Menteri Hukum dan Perundang-Undangan RI no M09.HN.02.10 tahun 1999 tentang Pelaksanaan Keputusan Presiden RI NO 174 tahun 1999 tentang remisi,” jelasnya.
Akbar menuturkan, saat ini nap


WASPADAI GELOMBANG TINGGI 24-27 DESEMBER
24-12-2007
Jakarta, 24/12/2007 (Kominfo-Newsroom) - Di laut Jawa sebelah timur dan laut Banda diprediksi Badan Meterologi dan Geofisika bisa terjadi gelombang tinggi 3-4 meter antara periode 24 s/d 27 Desember 2007, yang berbahaya bagi perahu nelayan, tongkang dan feri.
Sementara di perairan sebelah barat Bengkulu hingga Lampung, selatan Jawa hingga NTB, laut Natuna, selat Karimata, laut Jawa sebelah barat, laut Flores, laut Maluku, laut Halmahera, laut Seram, perairan Sangihe Talaud, sebelah utara Papua akan terjadi gelombang 2-3 meter yang berbahaya bagi perahu nelayan dan tongkang.
Peringatan yang disiarkan BMG hari Senin (24/12) juga menyebutkan, di perairan sebelah barat Sumatera Utara hingga Sumatera Barat, Selat Sunda, laut Sawu, laut Sulawesi, perairan kepulauan Aru diperkirakan terjadi gelombang setinggi 1,25-2 meter yang berbahaya bagi perahu nelayan.
Pada Senin (24/12) gelombang setinggi 2-2,5 meter berpeluang terjadi di laut Natuna, perairan Riau, selat Karimata, samudera Hindia selatan Jawa, perairan barat daya Selat Sunda, samudera Hindia selatan Bali, laut Bali, Banda, Sulawesi, Halmahera dan samudera Pasifik utara Papua yang berbahaya bagi perahu nelayan dan tongkang.
Gelombang dengan tinggi 3-4 meter terjadi di laut Cina Selatan, perairan Mentawai, samudera Hindia barat Bengkulu, perairan Enggano, laut Jawa bagian timur, perairan Masalembu dan samudera Hindia selatan NTB yang berbahaya bagi semua jenis kapal.
Pada Selasa (25/12) gelombang tinggi 2– 2,5 meter bisa terjadi di laut Natuna, perairan Riau, selat Karimata, samudera Hindia selatan Jawa, laut Bali, laut Flores, samudera Hindia selatan Bali, Laut Halmahera dan Banda yang berbahaya bagi perahu nelayan dan tongkang.
Gelombang dengan tinggi 2,5 – 3,0 meter berpeluang terjadi di perairan Sulawesi Selatan, Sangihe Talaud dan perairan barat daya Selat Sunda yang berbahaya bagi perahu nelayan, tongkang dan feri, sedang gelombang setinggi 3-5 meter diperkirakan di perairan Nias, samudera Hindia barat Bengkulu, perairan Enggano, Masalembu, laut Jawa, perairan Sulawesi Selatan dan samudera Hindia Selatan NTB yang berbahaya bagi semua jenis kapal.
Pada Rabu (26/12) gelombang tinggi 2,5 – 4 meter berpeluang terjadi di laut Natuna, perairan Riau, laut Jawa, perairan Masalembu, Majene dan Sulawesi Selatan yang berbahaya bagi semua jenia kapal.
Gelombang dengan tinggi 4-6 meter berpeluang terjadi di perairan Mentawai, Enggano, samudera Hindia barat Bengkulu, perairan barat daya Selat Sunda dan samudera Hindia selatan NTB yang berbahaya bagi semua jenis kapal.
Sementara itu gelombang dengan tinggi 3-4 meter berpeluang terjadi di perairan Sambas, laut Jawa bagian barat, samudera Hindia selatan Bali dan NTB, laut Bali, Flores serta perairan Sulawesi selatan yang berbahaya bagi semua jenis kapal, pada Kamis (27/12).
Di laut Cina Selatan, Natuna, perairan Riau, selat Karimata, laut Jawa bagian timur dan perairan Masalembu kemungkinan terjadi gelombang tinggi 4-6 meter yang berbahaya bagi semua jenis kapal.
Gelombang setinggi 6-7 meter berpeluang terjadi di perairan Mentawai, Enggano, samudera HIndia barat Bengkulu dan perairan barat daya Selat Sunda yang berbahaya bagi semua jenis kapal. (T.id/toeb)



Calendar for year 2008 (United States)

<2007>January February March


Holidays and Observances:
Jan 1 New Year's Day
Jan 21 Martin Luther King Day
Feb 14 Valentine's Day
Feb 18 Washington's Birthday
Mar 23 Easter Sunday
May 26 Memorial Day
Jul 4 Independence Day
Sep 1 Labor Day
Oct 13 Columbus Day
Oct 31 Halloween
Nov 4 Election Day
Nov 11 Veterans Day
Nov 27 Thanksgiving Day
Dec 25 Christmas Day


More holidays are available - customize "Display holidays" or enable all holidays

Tidak ada komentar: